Special for Baby...

Tuesday, July 29, 2008

Anakku BAB nya keras...

Saya ibu lina anak saya berumur 15 bulan, jenis kelamin laki-laki dengan berat badan 9 kg.anak saya sering mengalami BAB keras, sampai2 saat BAB anak saya menangis karena sakit, kadang suka mengeluarkan darah sedikit.padahal saya kasih pepaya atau apel anak saya mau tapi tidak banyak porsinya.apa yang harus saya lakukan supaya anak saya BAB nya lancar.
Thanks


Jawaban:
Ibu Lina, saya turut prihatin dengan keadaan putra ibu. Dengan memperhatikan kondisi putra ibu, ada baiknya ibu mengunjungi dokter anak yang ada di kota ibu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Mungkin dokter anak ibu akan memberikan obat yang diminum atau obat oles di daerah anus. Tentunya selain secara medis, ibu juga perlu melakukan beberapa cara agar putra ibu mau makan buah/sayur. Diantaranya:
1. Orang tua (ayah/ibu) juga harus senang makan buah, karena anak biasanya meniru orang-orang yang ada di sekitarnya.
2. Variasikan pemberian buah, misal dengan cara dijus. Libatkan anak dalam pembuatan jus. Usia 15 bulan saya pikir, putra ibu bisa diminta untuk memasukkan potongan-potongan buah ke dalam juicer/blender. Ingat ya bu, kita sebagai ibu harus sabar. Jika anak masih belum rapi/berantakan bimbing dia untuk merapikannya.
3. Potongan buah/jus dimasukkan dalam tempat yang ada tokoh kartun/gambar-gambar lucu khas anak-anak.
4. Perkenalkan juga anak dengan berbagai macam buah, agar tidak bosan.
Bu Lina, selamat mencoba saran dari saya. Semoga bermanfaat.

No comments:


Sharing & Solution for your Children's Problem...

A Tribute to BSD City

A Tribute to BSD City
Khusus Warga BSD City

Info & Consultation

www.konsultasianak.tk

Special Need Children

Special Need Children
Only for Special Mother...